Sabtu, 19 Mei 2012

Kegiatan KKL Kelompok D Pada Minggu Ke-6

        Pada pertemuan minggu lalu pada hari Kamis tanggal 10 Mei 2012 kami mendapatkan tugas untuk menuliskan beberapa profil perusahaan yang nantinya ( mungkin ) akan kami kunjungi, berikut beberapa profil perusahaan yang akan dibahas kali ini :

1. Bakosurtanal

Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional, disingkat Bakosurtanal, adalah salah satu Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan survei dan pemetaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Program kerja dan kegiatan dilaksanakan untuk mencapai visi Bakosurtanal, yaitu menyediakan infrastruktur data spasial sebagai dasar bagi pengembangan data dan informasi sumber daya alam dan lingkungan.

Dr. Asep Karsidi MSc. saat ini menjabat sebagai Kepala Bakosurtanal berdasarkan Keputusan Presiden RI no. 64 M/2010 tanggal 8 Juni 2010.

2. Risti Telkom Bandung

Telkom Risti merupakan salah satu divisi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yang bergerak pada bidang riset dan teknologi (atau Research and Development-nya Telkom). Berbeda dengan Telkom Divre / Kandatel yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Telkom RisTi hanya ada di satu tempat, tepatnya di daerah Geger Kalong Hilir, kota Bandung.  Telkom Risti juga merupakan unit bisnis Pendukung PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang secara struktural bertanggung jawab langsung kepada Direktur Network & Solution. Sejalan dengan perubahan pengorganisasian bisnis menuju pada model customer centric organization , fungsi riset dan pengembangan perusahaan lebih diberdayakan dan focus pada peran membangun kapabilitas perusahaan dalam mempersiapkan pengembangan service dan produk unggulan serta dapat mengantisipasi trend perkembangan bisnis yang berbasis teknologi informasi dan Komunikasi.

3. Indosat

PT Indosat Tbk., sebelumnya bernama PT Indonesian Satellite Corporation Tbk. (Persero) adalah sebuah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang lengkap dan terbesar kedua di Indonesia untuk jasa seluler ( Matrix, Mentari dan IM3 ). Indosat yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dan informasi di Indonesia memberikan kemudahan bagi para pelanggannya untuk pertanyaan seputar telekomunikasi (seluler, SLI, dll), pengaduan, panduan berlangganan, pembelian kartu perdana prabayar GSM/ CDMA/ kartu prabayar internet/ voucher isi ulang, dan/ atau pembayaran tagihan, dll langsung di tempat. Indosat menyediakan kantor pelayanan Indosat yaitu Galeri Indosat yang sudah banyak tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia. Galeri Indosat tersebar di berbagai regional di seluruh Indonesia, seperti regional Jabodetabek & Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali Nusra, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Sulampapua.

4. IBM

International Business Machines Corporation  adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 15 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat. IBM beroperasi di Indonesia sejak pra-Perang Dunia II Sekarang IBM tidak beroperasi secara langsung di Indonesia, tetapi melalui agen tunggal mereka yaitu PT Usaha Sistem Informasi Jaya yang merupakan patungan dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan para karyawan senior. IBM memutuskan keluar dari Indonesia karena aturan yang melarang perusahaan asing beroperasi di Indonesia tanpa memiliki partner lokal pada tahun 1970-an. Salah satu proyek terkenal PT Usaha Sistem Informasi Jaya adalah pemugaran candi Borobudur di Jawa Tengah. Komputer "Mainframe" IBM dipergunakan untuk mengetahui posisi suatu potongan batu di candi tersebut. Kantor pusat PT Usaha Sistem Informasi Jaya terletak di Jakarta Selatan. Di Indonesia PT Usaha Sistem Informasi Jaya memiliki beberapa anak perusahaan, di antaranya PT Mitra Integrasi Komputindo, PT. Jasa Teknologi Informasi IBM.

       Kemudian setelah memberikan beberapa informasi tentang profil diatas, progress kami sejauh ini sudah menentukan jumlah porsi makanan dan perhitungan biaya untuk konsumsi peserta nantinya selama berada dalam perjalanan studi KKL, seperti yang sudah kami posting secara rinci pada postingan kami sebelumnya. Selain itu kami juga membantu Sie. Acara untuk memberi usul dan menentukan hadiah apa yang akan diberikan kepada pemenang games, untuk games-nya nanti akan dipikirkan kembali lebih matang, agar games-nya menarik dan seru.

Tulisan ini juga bisa dilihat pada Blog Utama :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar